My Unforgettable Journey: Take My Breath Away....

Haloooo para pecinta jalan-jalan...

Punya perjalanan tak terlupakan? Pastinya ada dooong...banyaaaak malah :D
So, saat Ibu Juri Cantik GAku, mba Muna Sungkar mengundang kita semua untuk ikutan GAnya tentang perjalanan yang selalu lekat di ingatan, pilihan saya pun jatuh pada pengalaman pertama saya diving...

Hehehe...saya memang cintaaaa banget dengan olahraga satu ini..makanya ngg bosen-bosen untuk ikutan trip dan menuliskannya di blog...


Add caption

Imagine this..


Dunia  hening...


Hanya suara nafas kita yang terdengar...


Namun indera penglihatan kita begitu dimanja dengan keindahan alam bawah laut Indonesia yang tiada duanya..


Laut yang membiru menyejukkan....





jajaran koral dan karang unik penuh warna dan bentuk yang menggoda..



Ikan warna-warni yang begitu asyik menggoda kita untuk berenang lincah di sisinya




Kura-kura laut yang acuh tak acuh saat kita berenang di sisinya...




Rasanya saya ingiiin menjerit keras....

Tuhaaaan, kemana saja saya selama iniiiiii...
Begitu tak terlukiskan ...

Truly unforgettable…

Bagaimana tidak? Sebagai manusia yang sejatinya menikmati hidup di atas bumi ciptaan-Nya, saya benar-benar bersyukur bisa diberi kesempatan untuk menikmati makarya Sang Pencipta di bagian bumi lainnya, yaitu di bawah air. Inget Deni manusia ikan kan? nah..mungkin itu yang ada di benak saya saat sadar kalau nantinya saya bisa bernafas di dalam air :D...

Dan pengalaman saya di dunia baru ini dimulai pada bulan Juni 2012…

Yuuup, just recently :D>..When I finally got my diving certificate!

Sebenarnya, kalau dipikir-pikir, sebagai seseorang yang lahir dan dibesarkan di Lampung, yang terkenal dengan jajaran pantainya, yang sejak TK sudah nyemplung di laut dan sejak SD sudah bisa berenang, kok rasanya telaaat banget baru sertifikasi diving tahun 2012 :D. But there will always be the first time for everything and better late that never kaaaaan …

It took 3 days training on the deep pool and 6-hour training on the class before I can get my certificate.

Setelah tanya teman-teman dan mengajukan cuti khusus untuk sertifikasi ini (niaaaat bangeeet yah hehehe), saya pun mendaftarkan diri pada Dive Master (DM) di Lampung, Pak Sinek Kurniawan. Bertiga dengan 2 teman lainnya, kami pun mempelajari berbagai teknik dasar menyelam, peralatan yang kami pakai, the rules, the dos and the don’ts..pokoknya semua hal penting yang perlu kita ketahui saat menyelam, termasuk what to do kalau ketemu ikan hiu :D…kalau ketemu ikan yang cantik-cantik sih langsung foto-foto aja hehehe…O ya, saya pun memesan kamera underwater khusus untuk mengabadikan momen di bawah air ini lhoo :D...

Di kolam renang pun sama…kami belajar mengolah nafas dengan baik, duck dive, menjaga keseimbangan di dalam air, berbagai teknik masuk ke dalam air, termasuk membersihkan masker di dalam air, membantu teman yang kehabisan oksigen dan masiiiih banyak lagi. Benar-benar tidak gampang...



And finally....Singkat cerita, kami pun dianggap siap untuk mengikuti ujian open water di laut. Hoho…this is it, batin saya! Kami para murid baru memang harus melampaui ujian di laut dan mempraktikkan apa yang sudah kami pelajari selama ini.

Dan Pulau Tegal, Lampung, menjadi saksi tempat saya pertama kali menikmati alam cantik bawah laut Indonesia…


Rasanya? Subhanallah...... luar biasaaa…

Deg-degan? Bangeeeet...soalnya pertama terjun ke laut untuk diving...walaupun saat latihan di kolma renang everything is fine, tapi in di laut pemirsaaah...laut lepas dengan kecantikannya bisa 'membius'.. well, call me norak, but pokoknya deg-degannya ngalah-ngalahin deg-degannya apel pertama #lebaaay :).. 

Excited? beyond believe....terbayang cantiknya pemandangan di dalam air nanti...hasil browsing sana-sini yang sudah membuat saya mupeng beraaat...padahal bersenjatakan kamera underwater untuk amatiran, tapi rasanya tidak sabar pengen segera nyempluuung :).

Takut? Pasti...begitu banyak pertanyaan berkecamuk di kepala saya...bagaimana kalau regulatornya stuck? bagaimana kalau saya panik di bawah nanti? bagaimana kalau ketemu hiu (ini udah 2 kali ngomongin hiu hihihi...udah ketemu sekali siiih :D...), bagaimana kalau ini..bagaimana kalau begitu...

Penuh syukur dan bahagia? Sudah satu paket ;)... alhamdulillah akhirnya diberi kesempatan, ya rezeki, kesehatan, waktu dan dukungan dari suami tercinta (yang sampai sekarang belum berhasil saya bujuk untuk nemenin diving, hiks), untuk bisa menikmati ini semua..

Dan inilaaah tampang saya saat pertama kali menyelam....foto-foto courtesy DMku tercinta, Pak Sinek Kurniawan :D..







Dan ini jepretan perdana saya di dalam air :D...punten yaaa kalau masih amatiran (sampai sekarang pun masih hehehe..)







Dan alhamdulillah, pengalaman diving pertama ini berjalan lancar...peralatan all good, buddy selam asyik, dan pemandangan di bawah sana betul-betul have taken my breath away...


Sambil terus mengingat-ingat seluruh terus teori yang pernah dipelajari sambil mengobservasi DMku, 2 dives kami yang lakukan di Pulau Tegal betul-betul menyenangkan :D. My first diving trip was truly unforgettable. 
Bahkan acara foto-foto pun berlanjut di bawah sanaaaa :D...

All in all...pengalaman pertama yang begitu berkesan dan tak terlupa...


Makanya, jangan salahkan saya kalau saya pun jadi kecanduan diving :D..Bahkan saat menyelesaikan postingan ini, saya baru saja menikmati 2 hari trip full of diving and snorkeling di Lampung. Mudah-mudahan, saya masih terus diberi kesempatan untuk menikmati indahnya bawah laut Indonesia yang sudah terkenal seantero dunia...Doakan supaya #MyItchyFeet bisa sampai di Raja Ampat, Komodo, Wakatobi dan surga-surga selam Indonesia itu ya teman....Supaya saya bisa terus mempromosikan cantiknya negeri kita through blogs and beyond...





“Tulisan ini diikutsertakan dalam GA Unforgettable Journey Momtraveler’s Tale”

31 comments:

  1. aaakkkk, seriuuuus kereeeen bangeeet mak :D :D gak ada kata lain, subhanallah pemandangannya :)

    ReplyDelete
  2. huhuhuuuu....ngiriiii mbaaaa, sukses dgn GA nya ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak cantiiik..insya allah diaku bisa cobaaa nanti :D..

      Delete
  3. gilaaaaaakkkkkkk.... mak postingannya bikin orang ribut aja nih... aku jadi pengen kwkwkwkwkkwk #kapan ya kapan ya kapan yaaaa... ngayal hehhehheeh

    ReplyDelete
  4. Subhanallaaaah....
    mbak Indah, aku ga bisa membayangkan keindahan dalam laut .. it's sp lovely, misterious, notorious....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeet bangeet bangeeet mak...ayo ikutan nyempluung

      Delete
  5. Asiiiik beneer, Mbaaa. . .
    Kura2nya kereeen bangeet!.

    Lanjuuut raja ampaaats. . . :D

    ReplyDelete
  6. wah keren mbak, aku belum pernah, hmmmm tapi nyaliku kayanya takut mbak

    ReplyDelete
  7. wow wow wow
    pemandangan indah di bawah pantai
    kura-kura nya keren :-)

    ReplyDelete
  8. Pengin nyelam
    Saya pernah ikut training Scuba Diving lho
    Sukses GAnya Jeng
    Kangen deh
    Salam sayang selalu dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastiii..pakdheee musti jagooo deeeh...aku juga super kangeeen pakdheee....moga2 bisa segera ketemu lagi yaaa...

      Delete
  9. Tuh kan bener ... begitu baca judulnya aja udah mupeng hiks... kapan2 aku bisa diving gitu??? pengeeeennnn!!!
    makasih ya mak, sudah terdaftar sebagai peserta :)

    ReplyDelete
  10. kapaaaannn ya saya bisa snorkling? *mupeng

    ReplyDelete
  11. Saya nggak berani snorkling, Mbak
    Huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. anaz...coba duluuuu ...siapa tau ternyata oke et bikin nagih lhooo...

      Delete
  12. haiyyaaa... bagusnya pemandangannya, mak!! *masukkan catatan*

    ReplyDelete
  13. Woooww...foto2nya benar2 memanjakan mata saya Mak....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih...saya juga kalau lagi bete liat foto2 nyelem ajaaa :D...

      Delete
  14. Daku udah gak tertarik diving lagi semenjak kepala jadi berputar2 rasanya selepas dive di Karimunjawa maaakkk...kayaknya spesial nyelem di kolam renang aja ahahaha...

    Terima kasih sudah meramaikan GA Unforgettable Journey. Good luck :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...ada yang salah kalau kepala sampai berputar2 itu maaak....bisa jadi kena deco or nitrogen narcossis malaaah...ayo, coba lagi yang beneeer hehehe..

      Delete
  15. Mak indah punya sertifikat yg sama euy kyk suami q

    ReplyDelete
  16. Mbak kok ada gambar yang hilang itu? Turtle memang cakepppp.... selalu berenang denagn anggun...

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘